Selasa, 09 Juni 2015

Cerita 3 : "Buku Ini Aku Pinjam"

Hai ! pada nunggu blog ku yaa? Sorry yaa jarang Update , soalnya lagi sibuk Jalan-jalan, tugas dan kerjaan yang membuat aku jadi GILA dan CAPE...
Pokoknya Sibuk banget hehe ...
Lanjut yuk ceritanya !

Detik menjadi Menit, Menit menjadi Jam, Jam menjadi Hari, Hari menjadi Bulan, Bulan menjadi Tahun, Tahun *Udah Gitu Doang*... Seiring bergantinya itu semua, masa putih abu-abu ku semakin berkurang, karena memang dibatasi hanya 3 tahun menjalani masa itu semua. Selama 3 tahun itu aku mendapatkan banyak hal, diantaranya yang sulit dilupakan sampai sekarang adalah SAHABAT, iyaa " KELUARGA TKJ 2011", kami menyebutnya begitu...
Masa muda ini ku habiskan bersama teman-teman TKJ 2011, tapi sebelum kami menjadi kata KELUARGA! kami seperti diseleksi gitu, sebut saja seleksi Alam. Seleksi alam yang terjadi dikelas kami pun berlaku, *Mungkin sama seperti kalian* dari yang awalnya kami berjumlah 36 Siswa berkurang satu persatu menjadi 30 Siswa. Ada yang pindah, dikeluarin dari sekolah, pokoknya macam-macam deeh !
Sampai kami berjumlah sekarang, dan Seleksi alam pun berakhir di 30 Siswa.

*Nanti aku perkenalkan 29 Keluarga TKJ 2011*


Ulangan Semester 1 Dimulai!

Hari ini adalah hari Sabtu *anggap aja sabtu* "Wanjeeer Senin udah mulai Ulangan!!! " *Teriak temanku Danny yang berteriak disampingku*
"Ngak usah make teriak ditelingaku BEGO!" *Keluh ku*

Memang hari senin nanti kami melaksanakan Ulangan Semester 1, seperti kalian ketahui ulangan ini sangat mempengaruhi nilai kenaikan Kelas nanti. Ulangan mah ngak ngaruh sama anak-anak TKJ , khususnya para Cowok di TKJ, yang dikenal Pemalas, Nakal, Kurang Disiplin *hanya beberapa saja sih, dan sayang nya aku masuk di Kriteria itu* Pokoknya ngak ngaruh deh sama aku! Hehehe, Prinsipku mah yang penting Naik dan Lulus, Nilai mah belakangan .
Kalau ulangan disekolahan itu pasti ada perubahan dari sebagian murid, diantaranya :
1. Rajin datang pagi-pagi ke sekolah *Niatnya belajar dulu sebelum ulangan*
2. Bawa buku bacaan kemana-mana. *Aku juga bawa buku, tapi ngak dibaca juga*
3. Temen pada berpencar mencari tempat nyaman untuk belajar.
4. Temen mendadak jadi BUDEK kalau dipanggil.
5. Pada saat ini kita akan tahu siapa temen mu sebenarnya.

Deng , ding , deng , dong... *Bunyi Bel Pulang*

Mendengar bel pulang teman-teman pada teriak "HOREEEEEE!!!" lalu pergi meninggalkan kelas busuk *X TKJ*.
Aku juga keluar dari kelas bersama teman ku namanya Riyadi. Riyadi ini mempunyai  banyak nama panggilan,Yadi,Vlack, Hitam dll *Biasanya sih aku manggil Yadi*. 
Aku jalan sama Yadi  sambil ngobrol yang ngak penting

Yadi  : "Aduh senin ulangan, mana aku malas belajar" *Keluh Yadi
Aku  : "Emagnya kamu aja , aku juga malas " *Sama-sama ngeluh*
Yadi  : "Senin nanti apa aja sih ulangannya ? "
Aku  : "Bego banget sih kamu yad, makanya jadwal ulangan itu dicatet! "
Yadi  : "Emang kamu nyatet na? "
Aku  : "YAAAA NGAK LAH !"
Yadi  : "Berati kamu yang BEGO !!!"
*Ngobrol panjang lebar dan sampai dipintu keluar Sekolah*

Diseberang jalan tepat didepan pintu gerbang sekolah ada si Dora lagi berdiri, kelihatannya sih lagi menunggu seseorang. Seketika bulu kuduk ku berdiri *Emangnya ketemu setan* , pokoknya langsung panas dingin daah aku, pengen balik badan tapi tidak bisa , wajah indah si Dora sudah ada didepan mata ku ...
Dia menatap diriku lalu Dora pun tersenyum kepada ku dan melambaikan tangan , seolah memanggilku dari jauh ...
Pada saat itu aku tercengang, didalam hati bergumam "Tuhaaan, dia tersenyum kepadaku, dia melampaikan tangan kepadaku"... Aku tidak membuang kesempatan ini, dari kejauhan aku balas senyum manis nya dengan senyumku, lalu aku lambai kan tangan ku kepadanya... Ini seperti mimpi *Ceritanya Bahagia*
Sekitar beberapa detik aku membalas senyum dan melambai kan tangan ku kepada si Dora, tiba-tiba ada teman si Dora dari belakang ku berteriak... "*Nama Disamarkan* kok kamu Ninggalin aku sih!" ...
Aduuuh ternyata si Dora tersenyum dan melambaikan tangan kepada temannya , aku GEER setengah mati! 
Yadi pun menertawakan ku, karena ke Bodohan ku ! .
Aku yang terlanjur malu, menjadi ragu untuk pulang, karena kalau aku pulang harus lewat didepan si Dora, sampai-sampai Yadi memaksa ku untuk cepat-cepat pulang. Dengan memasang wajah malu, aku lewat didepan Dora dan bergegas pulang karena menahan rasa malu... Tiba-tiba dari belakang ku terdengar suara yang sangat halus dan lebut memanggil ku , "Eh!....Nasrullah!" , seketika aku terdiam dan berbalik kebelakang. Ternyata yang memanggil ku adalah si Dora... *Gilaaaa dia menghampiri ku dan memanggil nama ku*
Seketika suasana berubah menjadi sejuk , dengan wajah penuh senyum dan Sok Keren aku berkata "Iyaa ada apa? " *Padahal Gugup* 
Dora : "Kamu Muhammad Nasrullah kan?"
Aku  : "Iyaaa benar ada apa yaa?"
Dora : "Ini buku paket Agama mu jatuh pas kamu lewat didepan ku" *memberikan buku kepada ku*
Aku  : "Oh iyaa makasih yaa" *Penuh bahagia*
Dora : "Eh Nas boleh ngak aku minjam buku peket mu, mau Fotocopy materi untuk ulangan"
Aku  : "Iyaa boleh kok! , oh iyaa jangan panggil aku Nas yaa, panggil aja SAYAN*... maksudku  NANA" *Mulai gugup*

Dora : "Haha iyaa deh Na , makasih yaaa... kamu lucu deh Naa " *Senyum-senyum manja*
Aku  : "Ahh kamu bisa aja" *malu-malu sambil memberikan buku paket*
Dora : "eeeh Na kapan aku ngembaliin buku mu?" 
Aku  : "Kapan-kapan aja deeeh hehe "
Dora : "Laaah kamu gimana dong belajar? nih ku kasih Nomor HP ku aja yaaa"

Didalam hatiku berkata "Yaaa Tuhaaan... dia memberikan aku nomor HP" *Senang banget ceritanya*

Dora : *Lagi nyatet nomor HP* "Nih Na Nomor HP ku, jangan lupa SMS yaaa nanti"
Aku  : "Waaaah makasih yaaa hehe, oh iyaa boleh nanya ngak? "
Dora : "Boleh Na mau nanya apa?"
Aku  : "Kok kamu tahu nama Lengkap ku ? " *Pertanyaan bodoh*
Dora : "Yaaa Tahu laah , didada kiri baju mu, ada Nama lengkap mu Nana!" *Dengan suara yang lembut*
Aku  : "Oh iyaaa yaaaa " *Malu setengah mati!*

Setelah beberapa menit ngobrol, bercanda dan tertawa bersama dora  tiba-tiba ada suara yang berteriak Sangat Keras sekali!

"NANA BANGUN!!! KAMU INI JANGAN TIDUR MULU!!! BANGUN!!! UDAH JAM 7 LEWAT!!!"

Ternyata suara itu teriakan Mama Aku ...

Dan ternyata semua itu hanya mimpi! yang diakhiri dengan suara teriakan Mama ku ...

SEDIH BANGET RASANYA ! :'(


*Catatan : "Mama adalah orang yang akan membangunkan mu dari mimpi ! Agar kamu mengejar mimpi mu didunia Nyata"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar