Selasa, 23 Juni 2015

Cerita 4 : "Bersama TKJ2011"

MARHABAN YA RAMADHAN !

Tidak ada kata yang bisa diucapkan selain Syukur kepada yang maha kuasa , sehingga kita semua dapat bertemu kembali pada Bulan Ramadhan he he he...
Bulan Ramadhan ini bulan yang paling banyak dirindukan oleh banyak orang, termasuk saya *Saya juga Orang yaa* .

APA YANG DIRINDUKAN WAKTU BULAN PUASA?

Banyak! apa lagi waktu jaman sekolah, yang paling dirindukan dulu berkumpul dengan Kelas BUSUK TKJ2011. Pada masa itu terasa banget puasanya, bagaimana tidak! Disekolahan kami mengadakan Pesantren Kilat selama satu minggu . Seminggu kesekolahan sambil berpuasa jadi cobaan buat kami...
Oh iya , dikelas kami ada satu orang Non Muslim namanya Christian Siahaan *Biasa Dipanggil Tian* . Si TIan ini walaupun Non Muslim, dia tetap menghormati kami yang lagi Puasa, walaupun kadang juga bercanda ngajak kami pergi ke Kantin waktu istirahat ha ha ha... Begitulah Kegilaan anak TKJ2011.

Hari Terakhir Pesantren Ramadhan *Anggap Aja*

Pada waktu Hari terakhir Pesantren Ramadhan sekolah kami mengadakan BUKBER (Buka Bersama) antar kelas dan setiap kelas diwajib kan mensajikan makanan untuk berbuka.
Pada saat pesantren kilat suasana kelas adem banget dan sering terdengar suara gendang yang tak kunjung henti *Suara Perut*, maklum puasa.

"Gimana Anak-anak persiapan untuk berbuka nanti? Sudah siap? " *Tanya Wali kelas kami, yaitu Pak Saiful*


"Sudah Siap Pak! " *Jawab kami serentak*

"Hari ini kita santai aja yaa, nggak usah belajar" *Kata Pak Saiful*

"ASYIIIK!" *Teriak kami serentak lagi*

Beberapa menit kemudian Pak Saiful meninggalkan kelas entah pergi kemana...
Kami pun sibuk dengan urusan masing-masing , Ada yang sibuk main Laptop, ada yang sibuk Gosip, Ada yang main kejar-kejaran dan Ada yang tergeletak dilantai TAK BERNYAWA  *Termasuk aku*. Sekitar 30 menit dan tidak melakukan apa-apa , akhirnya waktu pulang telah tiba , kami pulang kerumah masing-masing.
Sekitar pukul 16.00 kami berkumpul kembali disekolahan menyiapkan bahan makanan untuk berbuka. Namanya juga anak Sekolah ada yang rajin dan ada juga yang nggak. Anak-anak yang rajin lagi menyiapkan untuk berbuka puasa , sedang kan anakanak malas, lagi nontonin anak Rajin lagi kerja... Aku termauk ke Anak Malas he he he...
Waktu merdeka hampir tiba! kami samua mulai dari Guru, murid dari kelas X,XI,XII , berkumpul di Masjid SMK duduk dan menunggu waktu buka puasa.
Didalam mesjid anak-anak sibuk dengan urusan masing-masing...
Ada yabg sibuk Foto-foto, ada yang mulut nya komat-kamit *Nggak Tau Baca Apaan*dan ada juga yang main-main. Kalau aku sih sibuk merhatiin makanan yang berada tepat di hadapan ku, mengapa aku merhatiin makanan? soalnya mereka seolah seperti sedang ngomong ke aku, Menggoda gitu nyuruh aku makan, padahal kan belum waktunya Buka Puasa... dan entah kenapa pada saat itu aku seperti ada ikatan batin sama makanan-makanan tersebut...

Makanan  : "Ayo Naa... Ayoo... Makan aku sekarang ... Makaaan!" *Mereka Menggoda Aku*
Aku          : "Awas kamu yaaa.... Tunggu Pembalasanku " *Mengancam*
Makanan  : "Alaaah Kalau Berani Makan Sekarang ! " *Makin Menggoda ku*
Aku          : "DASAR SETAN!" 

Beberapa menit kemudian...
Ngiiiiiiiiiiiinng... *Bunyi Sirine tanda buka puasa* dan Adzan Magrib mulai berkumandang...
Pada saat itu Aku kembali berbicara pada Makanan-makanan Kampret yang mgnggoda ku tadi...

Aku          : "NYAHAHAHAHA !!! AKHIRNYA KALIAN AKU MAKAN!!!" *Pasang Wajah Iblis*
Makanan  : "TIDAAAAAAAAKK!!!......."  *Teriak Mereka*

Setelah beberapa menit menyelesaikan makanan, kami semua langsung melaksanakan Shalat Magrib berjamaah. Setelah semua itu kami kerumah masing-masing...

Itulah sebagian kisah kami pada saat Bulan Puasa ...

Ini sedikit foto-foto kami pada waktu Bukber ...

1. MAKAN-MAKAN




2. EKSIS NGAK JELAS Hehehe...



3. BTW ... itu yang make Kopiah Hitam dan make baju Abu-abu itu Ane Hehehe... TAMPAN DAN BERANI!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar